11 May 2009

Membuat BLOG dalam Blogger

I. Pengantar
Blog atau weblog adalah tren gaya hidup digital yang saat ini kian berkembang, yang penggunanya baik dari kalangan selebritis, pengusaha, mahasiswa, perusahaan atau digunakan perorangan. Hari demi hari penguna blog semakin banyak saja, ada yang mempumlikasikan diri sendiri ada juga yang mempromosikan perusahaan atau prosuknka. Ya lebih dari lumayan mungkin karena kita bisa masuk dalam internet dengan fasilitas gratis tapi walaupun gratis kita bisa popular lewat blog ini. Maklum saja kalau kita sengaja mempelajari pembuatan website secara khusus itu perlu waktu berbulan-bulan, tetapi dengan memanfaatkan fasilitas blog 5 sampai 10 mmenit kita langsung dapat mempunyai alamat web dalam internet. Di Internet, blog disediakan gratis untuk siapa saja. Termasuk desain, hosting hingga berbagai fungsi tambahan yang mempermanis tampilan blog. Gratis dan mudah diaplikasikan.
Berikut ini adalah asumsi yang digunakan sebelum Anda mulai membuat blog:

  1. Anda sudah memiliki account e-mail.
  2. Anda terkoneksi dengan Internet saat mengerjakan blog.
  3. Anda bisa menggunakan program Notepad atau text editor lain.
  4. Anda paham istilah dan penggunaan copy atau paste.
  5. Terakhir, sediakan bahan-bahan terlebih dahulu untuk memudahkan pengerjaannya.

Misalnya foto-foto, tulisan yang pernah Anda buat sebelumnya, daftar alamat blog atau situs yang hendak Anda pasang dan tentu saja, nama blog Anda kelak. Ingat, semua panduan di sini bersifat mendasar. Segala variasi dan pengembangan bisa Anda lakukan sendiri kemudian dengan sumber lain di Internwt yang sudah banyak tersedia. Jangan ragu saling kontak sesama blogger (pemilik blog), semua blogger pasti bersedia share ilmunya.

II. Membuat Account

1. Pertama, buka www.blogger.com. Halaman awal Blogger.com

gam12

2. Kemudian klik Create Your Blog Now!. Akan muncul sebuah halaman berisi form seperti form pendaftaran e-mail.

gam24

Isi semua kolom yang ada, dan klik Continue. Lengkapi semua kolom di halaman berikutnya hingga selesai.

gam32

Halaman pendaftaran account Blogger.com.
3. Saat pendaftaran, Anda akan diberikan pilihan beberapa pilihan template atau desain standar. Pilih salah satu dan klik Continue. Pilihan template atau desain standar Blogger.com.

gam42
Setelah selesai proses pembuatan account ini, Anda bisa segera memulai posting atau mengisi blog.

0 Comments:

blogger templates | Make Money Online